August 9, 2020

Status COVID - Indonesia

TOTAL POSITIF

123.503

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

79.306

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

5.658

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Terkonfirmasi Kasus Coronavirus Pertama Pengungsi Rohingya

Lokasi pengungsian Rohingya di Bangladesh. (AFP, upi.com

BANGLADESH, JB.News – Kasus Coronavirus pertama seorang pengungsi Rohingya di pemukiman Kutapalong Bangladesh yang penuh sesak di Cox’s Bazar telah terkonfirmasi. Hal ini disampaikan salah satu badan PBB.

Perwakilan UNHCR Andrej Mahecic juga mengatakan, pejabat Bangladesh menyatakan tes positif juga dikonfirmasi pada satu orang, bagian dari komunitas tuan rumah lokal Bangladesh.

“Ada kekhawatiran serius tentang potensi dampak virus yang parah di permukiman pengungsi yang padat penduduk. Sekitar 860.000 pengungsi Rohingya tentu harus dilindungi,” kata Mahecic dalam konferensi video kepada AFP.

“400.000 orang Bangladesh lainnya tinggal di sekitarnya. Populasi ini dianggap sebagai yang paling berisiko secara global dalam pandemi ini,” tambah Mahecic.

Organisasi Internasional untuk Migrasi telah menyiapkan 35 fasilitas perawatan primer serta tiga pusat isolasi dan perawatan untuk mengantisipasi infeksi Coronavirus. Fasilitas-fasilitas itu dapat merawat 465 orang dan menyediakan tempat tidur untuk 250 orang yang menderita infeksi saluran pernapasan akut yang serius.

Bangladesh telah mengkonfirmasi 17.822 kasus Virus Corona pada Rabu (13/05/2020). Menurut WHO, ada tambahan lebih dari 1.100 kasus baru pada hari yang sama. Dari data WHO, ada 269 orang yang telah meninggal dunia di negara itu.

“Lockdown dan pembatasan pergerakan, memengaruhi mata pencaharian jutaan orang di Bangladesh, terutama mereka yang berpenghasilan harian seperti pengemudi becak, pekerja harian yang sekarang merasa tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka,” kata Elisabeth Byrs, dari Program Pangan Dunia kepada AFP. (win)

Comments

comments

windi

Read Previous

Pemkot Surabaya Disuplai Kemenko Marves Ribuan Alkes

Read Next

Di Tengah Pandemi, Mie Instan Korea Laris Manis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar