August 10, 2020

Status COVID - Indonesia

TOTAL POSITIF

125.396

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

80.952

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

5.723

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Tak Kenal Lelah Pahamkan Masyarakat tentang Covid-19

Riana Wardani

PACITAN, JB.News – Ini dia Riana Wardani, seorang Promkes yang berdinas di Puskesmas Pembantu Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Pacitan. Dia tak kenal waktu menyumbangkan seluruh tenaganya mensosialisasikan pencegahan Virus Corona atau Covid-19 hingga di luar wilayah kerjanya di Kecamatan Bandar.

“Setiap pasaran Pon dan Legi (pasar di Kecamatan Bandar, red), Mbak Riana selalu membawa megaphone dan bengok-bengok. Selain itu, dia selalu ada di perbatasan menyemprotkan disinfektan,” kata Suwoto, Camat Bandar saat mendampingi Riana menerima penghargaan dari Bupati Pacitan Indartato yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pacitan, di Halking Pendpopo Kabupaten, beberapa waktu lalu.

Mendengar kisah yang disampaikan Suwoto, Luki Indarto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan sekaligus istri Bupati, tertegun atas berbagai kisah ‘Kartini Muda’ Kabupaten Pacitan itu. “Mbak Riana yang jauh dari keluarga tetap bisa melakukan hal yang luar biasa, tanpa pamrih dan tidak pernah mengeluh,” kata Luki.

Semangat Riana dalam bekerja demi kemanusiaan itu juga turut dirasakan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo. Di kesempatan yang sama, dia memuji semangat Riana mencegah Virus Corona supaya tidak semakin merugikan orang banyak. Riana tak peduli kulit tangan dan lengannya legam terpapar terik matahari.

“Orang yang semangat seperti ini tolong diperhatikan (Dinkes Pacitan, red),” ujar Wabup.

Tujuan Wabuh agar semangat Riana sebagai Kartini masa kini merangsang Riana lain untuk berkarya melalui wadah masing-masing untuk kemajuan diri, orang sekitar dan Kabupaten Pacitan.

Namun perempuan 27 tahun tersebut merasa belum melakukan apa-apa. Dia merasa banyak yang lebih pantas menerima penghargaan ini. “Masih banyak teman dan senior saya yang lebih pantas diundang ke Halking,” kata Riana dengan rendah hati.

Namun pengakuan kerja keras Riana tersebut atas dasar pemikiran dan pantauan orang di sekitarnya yang menyaksikan langsung semangatnya. Penghargaan itu kini telah disematkan kepada perempuan yang hobi lintas alam dan menanam pohon tersebut. “Kini tidak ada kata lain selain lebih giat lagi berbuat sesuatu demi masyarakat,” kada dia.

Melihat perjuangan petugas, sudah selayaknya sebagai masyarakat mematuhi setiap peraturan yang diberlakukan. Seperti selalu menggunakan masker saat di luar rumah atau saat interaksi dengan orang lain. Supaya tidak merugikan orang lain dan orang yang kita cintai. (win)

Comments

comments

windi

Read Previous

Italia Bebaskan Tiga Gembong Mafia untuk Kurangi Penyebaran Covid-19

Read Next

Liga Vietnam dan Thailand Segera Bergulir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar