August 10, 2020

Status COVID - Indonesia

TOTAL POSITIF

125.396

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

80.952

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

5.723

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di Wordpress

Turis Sepi, Monyet Thailand Serbu Kota

Thailand. JB.News -Sejumlah besar monyet berebut makanan dan saling serang di jalanan sekitar kuil Prang Sam Yod, Lopburi, sebuah kota di timur laut Bangkok Thailand. Menurut laporan otoritas kota, hal ini akibat turunnya jumlah wisatawan di tengah wabah Covid-19, sehingga semakin sedikit makanan untuk monyet-monyet liar.

Sebuah video yang disiarkan The Guardian dari Lopburi, menunjukkan kerumunan besar monyet berkeliaran di jalan-jalan. Binatang liar ini saling memperebutkan panci-panci milik penduduk di kota yang terkenal dengan populasi monyetnya.  

Wabah Covid-19 telah menghentikan kedatangan wisatawan sehingga mengosongkan hotel-hotel di Thailand. Akibatnya, pemandu wisata tanpa pekerjaan dan pasarnya sangat tenang. “Penurunan jumlah wisatawan ini berarti jauh lebih sedikit orang yang menawarkan makanan kepada monyet-monyet itu,” ungkap salah seorang warga.

“Biasanya di musim panas seperti ini banyak wisatawan, tapi sekarang sangat sepi karena wabah Covid-19, sehingga tidak ada wisatawan yang meninggalkan makanan untuk monyet-monyet di Prang Sam Yod, ” ungkap Sasaluk Rattanachai.

Dalam keadaan normal, monyet-monyet itu dikenal sering merampok dan mencuri makanan dari penduduk dan wisatawan. “Perang antara monyet jarang terjadi, tetapi perkelahian masal baru kali ini terjadi,” tambahnya.

Menurut Manad Vimuktipune dari Yayasan Monyet Lopburi, setiap pasukan monyet memiliki setidaknya 500 anggota yang akan mencuri apa pun seperti ornamen warna-warni, topi, kacamata hitam yang dikenakan wisatawan.” Kini, jumlah wisatawan di kota ini sangat sedikit sehingga tidak ada cukup makanan yang ditawarkan,” terang Manad.

Pendemi Covid-19 merupakan pukulan berat bagi industri pariwisata Thailand. Otoritas pariwisata negara Gajah Putih mengatakan, bahwa tahun ini jumlah pengunjung asing bisa turun drastis dari 39,8 juta wisatawan tahun lalu. (vla)

video by youtube

Comments

comments

Falah

Read Previous

Ingin Tahu Corona, Kunjungi Website Lawan Covid-19

Read Next

Pasien Corona Bertambah Satu di Surabaya

One Comment

  • Ngeri ngeliat monyet liar turun di pemukiman manusia..akan timbul masalah baru..sebentar lagi ada virus datangnya dari monyet monyet ini lagi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar